Tuesday, December 22, 2015

Jurnalistik Kontemporer

International student day Untad
Wujud Harmonisasi Bernegara

 Ket : Penampilan tarian daerah dari kelas internsional, sebagai bentuk perkenalan budaya.  Hal ini bukan hanya dilakukan oleh mahasiswa lokal, melainkan juga mahasiswa asing. Foto : Nur Komariah

PALU, – Dilirik oleh negara lain, tentunya menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi siapa saja. Tidak terkecuali universitas tadulako. Selaku kampus pilihan tentunya untad ingin memberikan kesan kehangatan bagi siapa saja yang berkunjung kerumahnya.

Melalui ajang international day yang digelar Selasa (1/12/2015) di auditorium untad beberapa waktu lalu, keinginan untuk menciptakan harmonisasi digelar dengan berbagai pertunjukan budaya dari berbagai negara yang ada. Kolaborasi yang indah antara mahasiswa asing maupun lokal pun menunjukkan bahwa diantara mereka, telah menerima budaya masing-masing.

“Hari ini membuktikan bahwa perguruan tinggi yang kita cintai benar-benar sudah go internasional. Kampus ini bukan hanya milik masyarakat lembah palu dan asalnya tapi ini sdh berasal dari berbagai negara . Maka Jika kita ingin dilihat masyarakat internasional, maka kita tidak boleh menutup diri. Oleh karenanya apa yang menjadi tema hari ini Introducing cultural diversitics to enchange the harmony of life artinya bahwa penguatan persaudaraan serta budaya bisa menjadi media untuk memperkuat , antara satu negara dengan negara yang lain,”. Ungkap Rektor untad  Prof. Dr. Ir Muhammad basir cyio S.E.M.S ,  saat membuka acara tersebut.

Kepala international office untad palu, Prof. Ir . Marsetyo, M.Sc.Agr Ph.D , menerangkan bahwa Kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan di universitas tadulako seiring dengan adanya mahasiwa asing dan kelas internasional . 

“Maka sesungguhnya kita telah menambah kekayan budaya yang kita miliki, bukan hanya pada level nasional, tetapi internasional . Hal ini telah memberi warna dan corak di untad. Oleh karenanya, untad melalui internasional office mengajak mengenal budaya mahasiswa asing, keberagaman yang kita miliki ini dan kita maknai dan syukuri sebagai anugrah tuhan YME. Dan Mari kita dorong mahasiwa untuk berkespresi  dan menampilkan karya seninya yang dapat kita jadikan sebagai momentum untuk menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan keharmonisan kedepan,”.Tuturnya.

0 comments:

Post a Comment